Tiga Sebab Kegagalan Bisnis

Tiga Sebab Kegagalan Bisnis

Hampir dapat dipastikan bahwa kekhawatiran setiap orang yang menjalankan bisnis salah satunya adalah takut mengalami kegagalan ditengah jalan. Terlebih lagi bagi Anda yang belum memulainya, rasa khawatir gagal lebih mendominasi dari pada kepercayaan diri bakal meraih kesuksesan.

Setiap kesuksesan ada polanya, dan begitupun kegagalan. Jika demikian ada baiknya kita mencari tahu pola-pola kegagalan agar Anda dapat terhindar dari phobia tersebut.

1. Sering Menunda

Kebiasaan ini ternyata berdampak sangat besar terhadap bisnis. Ingatlah, bahwa seorang pemiliki bisnis tidak akan ada kontrol dari atasan. Karena memang dirinya sendiri-lah atasan sesungguhnya. Akhirnya, sering kali banyak pebisnis yang tidak bisa mengendalikan kedisiplinan dirinya.

Kebiasaan seirng menunda akan membuat Anda melewatkan berbagai peluang dan kesempatan emas di depan mata. Perlu diingat, ketika Anda kehilangan uang, itu masih bisa dicari penggantinya. Tapi jika Anda kehilangan momentum, maka Anda kehilangan segalanya. Saya kira semua orang telah mengetahui bahwa waktu tidak bisa diputar.

Banyak orang gagal merintis bisnis bukan semata ketidakmampuan untuk memulai, namun banyak disebabkan karena keterlambatan dalam memulai.

2. Malas Belajar Hal Baru

Mempelajari dan melakukan hal baru setiap hari merupakan kunci sukses bisnis langgeng. Dengan menerapkan kebiasaan positif ini akan membuat Anda menjadi orang yang up to date terhadap informasi terkini.

Dengan kemajuan dan kemudahan akses internet saat ini, mendapatkan informasi baru setiap hari sangat mudah dilakukan bahkan hanya melalui smartphone. Namun sayangnya banyak orang yang belum menyadari akan kebutuhan ini.

Bukankah prinsip langgeng bisnis ditentukan dari kemampuan beradaptasi terhadap perkembangan zaman? Ini berarti, seorang pemiliki bisnis wajib kiranya untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan informasi yang terjadi.

Selain untuk memprediksi pasar dan kemana trend bisnis mengarah, mempelajari hal baru akan membuat pribadi Anda lebih terlatih untuk berinovasi. Karena dengan inovasi akan melahirkan kreasi baru.

3. Tidak Melakukan Investasi

Berbicara mengenai investasi bukan saja perihal menanam modal. Anda membeli gadget baru untuk customer service pun termasuk investasi. Atau, berinvestasi bisa juga dilakukan dalam bentuk menambah asset perusahaan. Misalnya, membuat website pemasaran yang dapat menjangkau calon pembeli lebih banyak lagi.

Lakukan investasi terhadap bisnis Anda sendiri. Biarkan efek bola salju yang akan membuat bisnis Anda menjadi semakin besar. Setiap keuntungan dalam setiap bulan, wajib hukumnya mengalokasikan dana untuk investasi. Agar uang dalam perputaran bisnis Anda semakin besar dan terus membesar seiring dengan konsistensi Anda berinvestasi.

Setelah Anda membaca 3 hal diatas, saya harapkan dapat memberikan peringatan sejak dini bagi kita semuanya. Sebelum bisnis Anda mentok, sebelum kesempatan menjadi semakin sempit, seringlah melakukan evaluasi terhadap pencapaian bisnis. Sebisa mungkin, hindari hal-hal yang termasuk kedalam 3 kebiasaan yang membuat bisnis Anda gagal seperti yang saya paparkan diatas.

So.. lets start the business.. join di telegram channel juga ya.. click disini

Berdagang dengan Alloh

Berdagang dengan Alloh

Seorang lelaki tua, pakaian lusuhnya menampakkan jelas kefaqiran yang ia alami, ia memasuki sebuah toko megah untuk membeli selimut, ia membutuhkan 6 buah selimut untuk keluarganya di musim dingin ini, tapi uang yang ia miliki hanya 100 riyal

Pemilik toko berkata :

Oh ada pak, saya punya selimut bagus buatan Turki, harganya juga murah, hanya 20 riyal per buah. Kalau bapak beli 5 buah akan mendapat bonus 1 buah

Lega ..
Terpancar diwajah lelaki tua itu

Segera ia mengulurkan lembaran uang 100 riyal miliknya, dengan wajah berseri sambil membawa selimut ia berlalu pergi

Teman si pedagang yang sedari tadi duduk memperhatikan ini berkata :

Engkau ini aneh sekali, bukankah kemarin engkau mengatakan selimut itu jenis selimut termahal di tokomu ini, kalau tidak salah kemarin engkau menawarkan nya padaku seharga 350 riyal per helainya

Pedagang itu menjawab :

Benar sekali, kemarin aku menjual padamu 350 riyal tidak kurang sedikitpun, kemarin aku berdagang dengan manusia, hari ini aku berdagang dengan ALLAH

Aku ingin keluarga laki-laki tua tadi dapat terhindar dari dingin di musim dingin yang akan datang sebentar lagi dan aku berharap ALLAH menghindarkanku serta keluargaku dari panas nya api neraka di akhirat nanti

Demi ALLAH, kalaulah tidak karena menjaga harga diri laki-laki tua tadi, aku tidak ingin menerima darinya uang sedikitpun, aku tidak ingin ia merasa menerima sedekah sehingga merasa malu di hadapan kita disin

Saudaraku, sungguh untuk bermuamalah yang benar kepada ALLAH, butuh seni dan akhlaq yang tinggi, semoga kita bisa mencontoh akhlaq dari pedagang tersebut .

temukan juga di t.me/WasilahRezeki

Dropship, bolehkah?

Dropship, bolehkah?

Banyak yang mau mulai berbisnis dengan cara dropship, tapi masih ragu.. apakah boleh..? Karena sebagian mengganggap dropship adalah menjual barang yang bukan milik nya dan itu masuk kategori abu-abu

Berikut catatan dari guru saya Ippho Santosa.

Alhamdulillah, sangat banyak yang sudah mulai berbisnis. Sampai-sampai terpaksa menolak order. Ya, ini demi menjaga kapasitas produksi dan daya controlling. Sebagian mereka, lalu saya anjurkan untuk mencari mitra dropship.

Bolehkah?

Sebenarnya boleh-boleh saja kita menjual barang yang bukan milik kita. Asalkan kita mengetahui MUTU barang tersebut dan kita mendapatkan wewenang (IZIN) dari si pemilik barang dalam memasarkan. Sekali lagi, tahu mutu dan dapat wewenang.

Bolehkah barang masih berada di tempat produsen? Boleh. Broker, bukankah ini diizinkan dalam Islam dan semua ulama sudah sepakat? Namun jujurlah. Di mana kita mesti mengaku sebagai AGEN atau wakil atau tenaga pemasaran. Jangan pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik.

Benar, Nabi Muhammd pernah melarang kita menjual barang yang bukan milik kita. Artinya, tidak boleh kita menjual barang tanpa beroleh wewenang (izin) dari si pemilik barang. Atau kita mengaku-ngaku sebagai pemilik. Jelas, ini sama sekali tidak boleh.

Kesimpulannya, perhatikan tiga hal ini agar dropship-nya jadi halal:
– ketahui mutu barang
– dapatkan wewenang dari pemilik
– mengakulah sebagai agen

Atau jadi mitra dropship di bisnis lainnya. Yang mana sajalah. Tidak harus dengan saya. Yang penting bisnisnya legal, halal, dan menguntungkan.

So.. Mau mulai sekarang..? klik ini ya.. semoga sukses

Semoga menginspirasi..

Salam berkah berlimpah

Mau Bisnis tapi tak punya modal?

Mau Bisnis tapi tak punya modal?

Ya.. ini banyak sekali dialami. maklum saja kebutuhan hidup terus bertambah.. betul apa betulĀ 
sementara mungkin kita yang sekarang karyawan atau masih seorang pelajar/mahasiswa tapi yang ingin mandiri.

Cuma bingung nih mau mulai dari mana ya? kata orang kalo jualan online itu cepet dapat uang nya.. betul??
cuma kan tetep butuh MODAL kan?? buat jualanya..

Jadi mandeg deh, semangat yang menggebu itu..
TAPI.. untungnya sekarang banyak solusi untuk berbisnis dengan MINIM MODAL..

Loh koq bisa..?
iya bisa aja, rekan saya mempunyai team yang handal yang bisa membimbing anda untuk BERJUALAN TANPA PUNYA BARANG nya.. Nah loh..??

Yup betul sekali anda tidak salah baca.. BERJUALAN tapi kita TIDAK HARUS punya barang dan STOK.
mau tau..? atau mau tau banget?? heheh..

Kabar buruknya.. team ini tetep butuh dibayar dong untuk ngajarin ANDA.. ya.. itung-itung modal awal yang hanya sekali bayar saja. Dengan investasi hanya 300rb untuk mendapatkan KEUNTUNGAN 2.7jt perbulan bahkan lebih..

Kabar BAIK nya adalah dengan menggunakan Kode KUPON “DSAJA50” (tanpa tanda petik) anda hanya membayar 50% nya saja. Plus dapat GARANSI UANG KEMBALI. Anda juga akan dibimbing langsung lewat Grup Telegram.
Tambahan lagi anda akan dapat BONUS video tutorial nya jika investasi HANYA lewat link ini

So.. jangan sia-siakan kesempatan ini untuk MEMULAI phase baru anda dalam dunia bisnis online

Anda tidak perlu terburu-buru investasi jika anda merasa tidak yakin. namun resikonya anda hanya akan susah MOVE ON dari kehidupan aja..

Klik ini untuk mulai bisnis anda

Salam sukses selalu